AD (728x60)

Friday, December 22, 2017

Tak Hanya Badan Usaha Masjid, YBM-BRI Tawarkan Bantuan Pendanaan dan Pelatihan untuk Usaha Pesantren

Share & Comment
PESANTREN BERBAGI --  Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM-BRI) terus berupaya menghadirkan program pemberdayaan berbasis pesantren. Dengan memilih lokasi di Pondok Pesantren Al Barokah, Poncowarno, Kalirejo, Lampung Tengah. Kali ini YBM-BRI menghadirkan Badan Usaha Milik Pesantren (BUMP) air minum isi ulang.

Bahkan, saat peninjauan langsung oleh pengurus pusat YBM-BRI ke lokasi BUMP Al Barokah, usaha air minum isi ulang tersebut semakin produktif. Semakin banyak konsumen yang menikmati air minum isi ulang dari BUMP Pondok Pesantren tersebut. Sehingga memiliki manfaat berkelanjutan bagi masyarakat sekitar, khusunya keluarga pesantren tersebut.

“Alhamdulillah saat kami meninjau langsung ke lokasi program, bagus sekali usaha ini. Memberikan banyak manfaat dan bisa dibilang laris manis. Mungkin karena ini spesial dari pondok, bisa saja plus dengan doa para santri yang tentu menyehatkan. Sehingga banyak yang cocok dengan kualitas air isi ulang dari BUMP Al Barokah ini. Semoga usaha ini terus memberikan manfaat berkelanjutan,” ungkap Tri Wintarto, Ketua Badan Pengurus YBM-BRI, saat mengunjungi beberapa program pemberdayaan di kawasan Lampung.

Tak hanya menguntungkan bagi masyarakat. Keberadaan BUMP di Pondok Pesantren Al Barokah, juga membina dan memberikan tambahan ilmu bagi para santri dalam menjalankan wirausaha. Sehingga semakin banyak bekal ilmu saat nyantri di Al Barokah. (sumber)

Lihat cara mendapat bantuan permodalan BUMP dari YBM-BRI
Tags:

Written by

Pesantren berbagi merupakan konsep online untuk mengoptimalkan manfaat pesantren sebagai rahmatan lilalamin.

0 comments:

Post a Comment

 

Kata Bijak

Recent Posts

Mengenai Pesantren Berbagi

Pesantren berbagi merupakan konsep online untuk mengoptimalkan manfaat pesantren sebagai rahmatan lilalamin.
Copyright © Pesantren Berbagi | Designed by Templateism.com